Pentingnya Kreatifitas di Dunia Advertising

Pentingnya Kreatifitas di Dunia Advertising - Dunia Periklanan atau Advertising saat ini terus berkembang seiring dengan perkembangan jaman di Abad 21 ini, kemajuan teknologi disegala bidang termasuk bidang grafis dan percetakan meroket dan nyaris tak terkejar oleh banyak usahawan UKM hingga berakibat sebagian dari mereka terpaksa menutup usahanya.


Pentingnya Kreatifitas di Dunia Advertising


Lahirnya Era Digital ini memang sedikit banyak tetap mempengaruhi dan menjadikan sebagian bisnis hanya dapat dimiliki oleh mereka yang berkantong tebal dengan membeli mesin-mesin ploter canggih yang dapat menggantikan peran manusia dengan kecepatan dan produktifitas tak terhingga, semua itu menjadikan bisnis advertising manual baik yang dikelola UKM maupun perorangan sangat terguncang, walaupun masih ada pangasa pasar/ peminatnya khususnya bagi mereka yang tidak telalu mementingkan kualitas dan waktu pengerjaan asalkan harga terjangkau.

Untuk terjun ke dunia Advertising agency harus kreatif dan terus mau mencoba menciptakan hal-hal baru yang dapat berguna untuk perkembangan dengan semakin mempercantik tampilan dari materi advertising serta inovatif terus berusaha mengembangkan potensi dari SDM hingga kemampuan pemasaran menjadi penentu seberapa besar bisnis terus dapat berjalan dan bersaing dengan mesin-mesin produksi avertising yang perkembangannya justru terus berlari. Walaupun faktor manusia tetap menjadi hal yang utama.

Baca juga : Lima jurus menjadi Entrepreneur Sukses

Sebagian besar sesama pebisnis advertising memandang satu dengan yang lainnya adalah kompetitor, hal inilah yang menjadi perbincangan beberapa rekan pebisnis saat kopi darat. Saatnya buang semua pemikiran demikian, cobalah membangun kemitraan dan kerjasama yang baik karena tanpa kita sadari masing masing masih memiliki kelemahan yang tersembunyi. Contoh tidak jarang para pelanggan memberi batas akhir penyelesaian pekerjaan, karena kekurangan SDM dan banyaknya volume pekerjaan, memberikan atau mensubkan kepada rekanan advertising kecil menjadi solusi termudah dan hemat jika dibandingkan kehilangan kepercayaan. Bagi pebisnis advertising kecil seperti kita, hal ini bisa menjadi salah satu alternatif bertahan dengan menjadi mitra kerja / sub advertising besar.

Menciptakan dan mengupgrade kemampuan dan items produksi menjadi penting sesuai dengan perkembangan, hal-hal lama akan mulai dilupakan dan diganti dengan hal yang baru, ini sesuai dengan dinamika perkembangan dunia. Begitu juga di Bisnis Advertising, menciptakan hal hal baru dan tambah items produksi itu penting untuk membesarkan bisnis advertising. 

Demkian sekilas artikel tentang pentingnya kreatifitas dunia Advertising saat ini, semoga bermanfaat.

Baca juga