Web Corporate Untuk Pemula

Web Corporate Untuk Pemula - Gagasan untuk membuat sebuah web corporate akan disambut secara positif oleh Jasa Pembuatan Toko Online. Praktik pembuatan dan pengembangannya pun akan diterapkan secara cermat, mulai dari rincian konsep, sistem navigasi, interaksi, hingga berbagai tahapan efektif yang ditujukan demi target promosi dan pemasaran. Sebelumnya, Anda perlu mengenal lebih dekat apa yang disebut sebagai sebuah web corporate, dan apa perbedaannya dengan toko online biasa. 


Web Corporate Untuk Pemula




Web Corporate pada dasarnya adalah website resmi yang dimiliki oleh sebuah perusahaan. Website tersebut merupakan jalur akses via internet yang nantinya akan dihubungkan langsung ke pihak perusahaan. Singkatnya, web corporate merupakan perwakilan online dari sebuah perusahaan. Anda bisa juga menyebutnya sebagai kantor online. 

Dari pengertian di atas, sudah tersirat bahwa ada sedikit perbedaan dari toko online. Namun ada beberapa web corporate yang di dalamnya juga sudah mencakup toko online, meskipun secara teknis operasional sudah dibedakan tersendiri. Web corporate sekaligus juga menjadi profil, portofolio, dan segala macam bentuk layanan jasa atau produk yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. 

Apakah seorang pebisnis pemula bisa memiliki sebuah web corporate?

Tentu saja sangat bisa. Dan bahkan pembuatannya sangat disarankan karena bisa mendongkrak reputasi dari sebuah unit usaha supaya lebih dikenal oleh kalangan profesional. Namun segala informasi dan keterangan yang tercantum dalam web tersebut haruslah relevan dan akurat. 

Kebutuhan Web Corporate 

Pengelolaan web corporate akan menjadi rintisan mutakhir untuk mengembangkan sebuah praktik bisnis yang lebih mantap dan profesional. Nah, apa saja yang dibutuhkan untuk membuat sebuah web corporate? 


Identitas Perusahaan (Logo, Tagline, dan sebagainya) 

Berbagai elemen yang dibutuhkan dalam sebuah web corporate sebenarnya tidak berbeda dengan model perusahaan konvensional. Mengingat bahwa kebutuhannya untuk operasional di ruang maya, maka lebih ditekankan pada konsep visual. Salah satunya adalah membangun identitas perusahaan melalui logo, tagline, atau segala hal yang berkaitan dengan pembentukan identitas tersebut. 

Deskripsi dan Kontak Perusahaan 

Tidak mungkin sebuah web corporate tidak mencantumkan deskripsi, informasi, apalagi kontak yang bisa dihubungi. Jika salah satu dari elemen tersebut tidak ada, maka siap-siaplah dituding sebagai perusahaan abal-abal. Meskipun tidak punya ruangan tetap atau bangunan sebagai kantor permanen, setidaknya Anda mencantumkan alamat yang valid dan bisa dicek keberadaannya. Toh, saat ini banyak layanan atau saja sewa kantor virtual dengan kisaran harga yang cukup terjangkau sehingga bisa sekaligus dimanfaatkan untuk mendirikan sebuah perusahaan berbasis online. 


Produk/Jasa 

Hal ini juga sangat mutlak. Tujuan Anda dalam berbisnis ialah memperoleh profit dan salah satunya ialah dengan penjualan produk/jasa. Jelaskanlah produk atau jasa Anda sekaligus nilai-nilai yang membuat mereka unggul. Jangan lupa untuk menampilkan foto dan kalau bisa juga video dengan resolusi bermutu, supaya bisa semakin menggugah rasa ingin tahu dari para pengunjung atau pembaca web. Elemen ini bisa langsung ditautkan dengan fitur toko online yang dipadukan dengan web corporate. 

Blog/Update Berita 

Demi menjaga trafik dan intensitas para pengunjung/pembaca di web, maka harus disediakan pula fitur blog yang berisi berita terbaru yang terkait dengan perusahaan atau produk/jasa. Anda bisa mengunggah berbagai konten menarik dan informatif yang bisa mendongkrak target promosi dan pemasaran. 
Baca juga : Ciri-ciri seorang yang sedang berbohong dan Cara Mengetahuinya
Demikianlah beberapa hal yang perlu dipahami tentang web corporate. Semakin banyak hal menarik yang bisa Anda cantumkan dalam website tersebut, maka peluang promosi dan pemasaran akan semakin terbuka lebar.
Sumber : http://hexawebmedia.com

Baca juga